Selasa, 25 Agustus 2015

KETIKA UMMI TELAH BERPULANG....:'( Yaa Allah Yang Meliputi Segala Sesuatu...Saya Kangen Beliau)

iya...sudah 6 bulan sejak 26 Februari 2015, Ummi berpulang ke Rahmatullah...saya masih belajar untuk tegar dan tak membohongi diri sendiri, bahwa saya bisa berdiri sendiri tanpa beliau..bahwa saya nggak akan kangen dengan omelan-omelan beliau...bahwa saya nggak akan menangis sendiri di tengah keheningan malam merindukan saat-saat saya mendengar gelak tawa beliau karena tingkah polah saya dan cucu-cucu nya...aaahhh...waktu benar-benar terasa tak bersahabat. Bahkan saat menulis kisah ini pun saya masih menangis...meneteskan bulir-bulir air mata yang tiba-tiba bergulir di sudut mata.

Sosok tegar, keras dan disiplin itu benar-benar tak berdaya sepulang dari Umroh 9 hari bulan Februari lalu. Tubuhnya yang semakin kurus, dan napasnya yang semakin tersengal-sengal  membuat saya membawa beliau ke RS Paru Jember. Saya merasakan firasat akan kepergiannya sudah sejak sebulan sebelumnya. ketika tubuh renta nya saya mandikan, ketika kaki nya yang tinggal terbalut kulit saya basuh....Ummi....saya melihatnya begitu cantik saat itu...begitu bersih dan sorot mata serta aura wajah yang tak seperti biasanyabegitu lembut dan bersinar....


*saya tak kuasa menahan tangis yang menderu...sesaat saya begitu kangeeeeen akan kehadirannya...saya kirimkan Al-Fatihah untuk mu yaa Ummi

Pada hari ketika Ummi dimakamkan...banayak sanak saudara yang datang untuk berbela sungkawa...saudara sepupu, putra putri  Budhe Wagi dari Sleman Jogjakarta juga datang. mereka banyak menasehati kami...iyaa...kami, saya dan dua kakak saya. "Saiki wis ora ono Bapak Ibu, sing rukun.....ojok sok padu...."(sekarang bapak Ibu sudah nggak ada, yang rukun...jangan suka bertengkar.red) sekelumit nasehat yang masih saya ingat dengan jelas. Waktu itu, hanya saya iya kan saja. Saya berpikir, ya nggak mungkin bertengkar lah...kami pasti akan saling membantu kalo ada yang lagi kesulitan. tapi kenyataan tak semulus yang ada di pikiran saya.

Dan benar...seminggu yang lalu saya bertengkar hebat dengan kakak pertama saya...yaaa biasaa laahh masalah duiiit :'( ...Tapi hari ini saya dibuat tertegun oleh kakak kedua saya...tanpa ba bi bu...dia WA ke hp saya...dia bilang dapet rejeki dari kantor nya dan uang bonus itu boleh saya pake untuk membayar hutang saya....
Semenjak Ummi meninggal, saya jarang sekali menghubungi nya...dia orang yang sibuk dengan pekerjaannya sebagai Kabag di Kanwil salah satu  Bank pemerintah....takut ngganggu. saya pun nggak pernah curhat apa-apa kecuali kalo dia bertanya...ya saya jawab.

Dua minggu ini saya belajar...hanya curhat sama Allah....saya nggak berani minta macem-macem...saya hanya berani minta ampuuun saja untuk semua dosa-dosa yang pernah saya lakukan. Dan Saya percaya Allah Yang Maha Meliputi Segala Hal pasti tahu betul semuaaaa permasalahan yang saya hadapi beserta jalan keluarnya.

Terima kasih Yang tak terkira untuk banyaknya rejeki yang telah Engkau limpahkan hari ini Yaa Allah SWT.
Mohon gantilah setiap kebaikan kakak-kakak hamba dengan rejeki yang berlimpah dan berkah...keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Warahmah, anak anak yang sholeh sholehah, dan segala kemudahan urusan baik di dunia dan di akherat....Mohon ampuni segala dosa Ummi dan abbah saya Yaa Rabb...Mohon ampuni saya yang hingga saat ini belum mampu membahagiakan dan membuat beliau berdua bangga...aaamiiin._/\_






Tidak ada komentar:

Posting Komentar